Mitos Tentang Ladam (tapal kuda/sepatu kuda)

Ladam (tapal kuda/sepatu kuda)

kesempatan kali ini saya mau share tentang "tapal kuda" atau sering disebut sepatu kuda dalam bahasa formalnya... 

Ladam (tapal kuda/sepatu kuda) adalah besi pelapis yang dipakai olehkuda untuk melindungi kaki yang sebenarnya merupakan kuku kuda untuk melindungi saat berjalan seperti sepatu. Sepatu kuda ini, dibuat olehpandai besi. Sebelum dipaku kuku kuda dirapikan dulu dengan cara dipotong dengan peralatan pisau khusus termasuk juga ada martil untuk memukul pisau potong, martil diperlukan karena kuku kuda sangat keras.
Sesudah kuku kuda dipotong tapal kuda yang sesuai dengan ukuran dipaku dan dipukul dengan martil, arah paku harus pada kemiringan tertentu supaya paku tidak mengenai pembuluh darah. Setelah paku tertancap ujung paku dibengkokkan supaya tidak lepas dan dipukul dengan martil. Sepatu kuda terbuat dari besi dengan berbagai ukuran dan juga paku terbuat dari besi bentuknya segi empat dan panjangnya berbagai ukuran, satu kuda memerlukan paku beberapa ukuran disesuaikan dengan jangkauan dari bawah kuku ke permukaan kuku.
Bila Ladam kuda sudah rusak, biasanya ladam itu dibuang begitu saja. Ada yang dibuang ditengah jalan, ada juga yang membuangnya sewaktu menggati Ladam yang baru ditempat tukang pandai besi.
Menburut kepercayaan para “ORANG TUA” di Sumatera Barat, ternyata Ladam kuda bekas mempunyai banyak manfaat dan khasiat, yang timbul secara alamiah. Lebih dahsyat lagi bila telah dimanterai secara khusus.
Diantara khasiat tersebut adalah Sbb:
1. Untuk penglarisan
2. Untuk penolak bala
3. Untuk mengusir Jin/ Setan yang mendiami suatu tempat.
4. Sebagai piranti Anti maling

Kalo untuk penglaris, ladam bekas biasanya diletakkan ditempat penyimpanan uang. Sedangkan untuk penolak bala, mengusir jin dan piranti anti maling,
Ladam bekas dipakukan pada pintu masuk utama pada sebuah rumah, dibagian belakang pintu.


KekuatanMagis Tapal Kuda
Tapal (sepatu) kuda ternyata memiliki kegunaan yang bermacam-macam. Kabarnya, tapal kuda bekas memiliki kekuatan gaib untuk mengusir berbagai pengaruh negatif makhluk halus. Bahkan, air rendaman gelang tapal kuda bekas konon bisa melancarkan persalinan.

Kabar mengenai kekuatan magis tapal kuda sudah lama didengar. Seorang mekanik di salah satu perusahaan bisa asal Wonogiri pernah menuturkan kiat perusahaan untuk menangkal gangguan makhluk halus. Pada sasis kendaraan yang pernah mengalami kecelakaan maka akan dipasang tapal kuda bekas dengan cara mengelasnya.

Kisah seperti di atas adalah secuil manfaat dari tapal kuda. Di mata paranormal, tapal kuda memiliki manfaat yang sangat banyak, di antaranya:

Menangkal ilmu hitam; Tapal kuda bisa pula digunakan untuk menangkal ilmu hitam (santet) yang ditujukan kepada penghuni rumah. Asalkan, tapal kuda itu digantungkan di dalam rumah.

Selain penemuan ada hari Jumat, tapal kuda itu harus dilengkapi dengan benda-benda sebagai berikut: kawat atau besi yang terdapat pada sapu lidi yang diambil pada hari Jumat tanpa diketahui oleh pemilknya, kunci yang masih menggantung yang diambil hari Jumat tanpa sepengetahuan pemiliknya, patahan panci, patahan bajak sawah (garu), serta pisau yang cap pembuatnya di sebelah kanan.

Setelah benda-benda itu dibuat gelang maka rendamlah gelang itu ke dalam air. Air rendaman gelang tapal kuda dipercaya memiliki kekuatan magis seperti yang telah diterangkan. (Ilmu Warisan Leluhur)
Terlepas dari segala macam kepercayaan orang tentang benda yang satu ini ,menurut saya tapal kuda ini bisa menjadi pajangan yang cukup menarik dan jarang dimiliki orang apalagi yang asli dan pernah digunakan di kuda.

TAPALKUDA juga bisa untuk "Penghindar Kecelakaan"

silahkan dibaca dengan seksama
sebagian besar sobat 2 mungkin sudah tau mitos ini 
kepercayaan bahwa...
ketika motor/mobil/maupun kendaraan lainya termasuk bis sering kecelakaan di jalan...
maka disarankan mencari tapal kuda untuk di tempel di bagian kendaraan tersebut...
seringan dapat dilihat di bak truk...
untuk lebih jelannya liat gambar berikut...


menurut Sobat semua gimana...
atau ada yang pernah mencobanya, atau mengalaminya sendiri.......
tapal Kuda juga bisa di simpan diatas toko atau rumah.  seperti gambar contoh dibawah ini :


Kemudian tapal Kuda juga bisa di simpan di kendaraan motor contohnya di dalam jok motor.  seperti gambar contoh dibawah ini :


Bagi yang percaya dan berminat tentang hal mitos sepatu kuda bekas ini…
Anda bisa memesan Sepatu Kuda Bekas ini lewat 
No Hp  085888820825

atau dengan inbox lewat facebook 
untuk Ongkir ditanggung pembeli kecuali pemesanan lebih dari 3 Buah (Free) (Jabodetabek)


ini tapal Kuda yang masih ready!!




Rp. @300.000
Update Tersedia/Stok : ada 1

bisa Via Bukalapak


bisa Via Tokopedia

 Rp. @200.000
Update Tersedia/Stok : ada

bisa Via Bukalapak

bisa Via Tokopedia


 Rp. @150.000
Update Tersedia/Stok : ada

Bisa Via Bukalapak

Bisa Via Tokopedia




Rp. @100.000
Update Tersedia/Stok : ada
bisa Via Bukalapak

bisa Via Tokopedia

 
Rp. @50.000
Update Tersedia/Stok : tersedia
bisa Via Bukalapak

bisa Via Tokopedia


Sepatu kuda, tapal kuda yang baru


kalau anda mau tapal kuda yang baru juga saya sedia untuk ukuran universal / kuda lokal, kalau untuk kuda luar/balap bisa pesan dulu.
ini link dibawah untuk beli tapal kuda baru bagi yang minat silahkan.

Via Bukalapak

Terima kasih

17 comments:

  1. terima kasih Barangnya sudah sampai gan !!!

    ReplyDelete
  2. tapal kudanya sudah sampai, thank's gan recommended

    ReplyDelete
  3. barang sudah keterima gan terimakasih !!!

    ReplyDelete
  4. Barang sudah sampain gan,tapi jumlah kelebihan 1

    ReplyDelete
  5. dosa musrik termasuk dosa besar, menggangtungkan nasib di potongan besi dari pada Allah

    ReplyDelete
  6. Jgn di telan mentah2 gaes. Tergantung niatnya.misalnya ngaji kita kurang fasih.. kita bacain hantunya bisa menirukan malah tertawa..klo tapak kuda cuman di taruh saja yg penting ga di sembah masa sirik.?? klo kita nyuruh ulama atau kyai atau orng pinter kadang bayarnya mahal kadang modus. Kita lagi kesusahan taripnya mahal lebih cari efesien murah meriah.

    ReplyDelete
  7. Gampang bgt ya org anggap yg berbeda dr keyakinannya dia musyrik kafir bidah sesat..Ahahaga

    ReplyDelete
  8. Assalamualaiku.wr.wb.
    Salam sejahtera.
    Dsb untuk kita semua yang bertuhan.
    Sy jujurnya setuju dgn sebavian pendapat diatas, dan kita semua punya keyakinan untuk menjalankan masing masing apa yg wajibkan stp agama dan menjauhi apa yg dilarang oleh agama kita masing masing.....kan begitu.
    Contoh sy pernah mengalami satu penyakit yg tidak pernah sy derita menderita skl gan, sy berobat medis dan diberi obat namun obat hbs penderitaan yg sy alami tdk ada berkurang.
    Akhirnya sy memutuskan utk berobat alternatif dan ternyata di kirim seseorg melalui gaib ke sy, dan alhamdulillah sy sehat atas ijin ALLAH SWT, dan kebetulan sy di beri arahan utk mencari tapal kuda bekas utk penangkal santet,teluh dsb.
    Cuma sy mohon gan "itu benda jgn kita tuhankan" nanti jatuhnya ke sirik.
    Semua usaha kita atas ijin ALLAH SWT, TUHAN SEMESTA ALAM.
    Mohon di mengerti.
    Wassalam.

    ReplyDelete
  9. Gemblengan ilmu supranatural kejawen " mliwis putih". Hubungi: 081567662467

    ReplyDelete
  10. As reported by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh an average of 19 kilos less than we do.

    (By the way, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret diet and absolutely EVERYTHING around "HOW" they eat.)

    BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    TAP this link to see if this little quiz can help you unlock your real weight loss potential

    ReplyDelete

Share
Facebook

Popular Posts