Kota Tasik Adalah Kota Segudang Artis

Kota Tasik Adalah Kota Segudang Artis
 

Dara 'The Virgin'
Selain terkenal sebagai kota penghasil kerajinan anyaman terbaik di Indonesia, Tasikmalaya juga terkenal sebagai penghasil artis. Ya, banyak yang beranggapan bahwa kota ini adalah gudangnya artis. Tidak salah. Karena kenyataannya memang begitu.


Susi Susanti
Bukan satu atau dua artis yang lahir di Tasikmalaya, tapi puluhan. Sebut saja penyanyi Eddy Kribo, Harry Tasman, dan Deddy Dorres yang sekaligus merangkap sebagai pencipta lagu-lagu Almarhumah Nike Ardila. Selain itu ada juga Indra L Brugman yang namanya mulai melesat tinggi setelah membintangi sinetron Jinny Oh Jinny. Bintang remaja Dinda Kirana yang bermain di sinetron Kepongpong. Dan yang saat ini tengah naik daun, si cantik Dara duo The Virgin.Selain itu ada juga Pebulu Tangkis Internasional Susi Susanti. Novelis-novelis ternama seperti Zelan Sidik yang novel The Track-nya diangkat ke layar lebar, Iwok Abqary penulis novel TiKiL, Eka Kurniawan penulis Cantik Itu Luka,


Zelan Sidik
dan M Irfan Hidayatullah penulis novel Dari Ruang Tunggu.


Evie Tamala
Sedang di bidang Dangdut, sebut saja beberapa penyanyi ngetop seperti Rhoma Irama yang dinobatkan sebagai Raja Dangdut,



Itje Trisnawati
Evie Tamala yang terkenal dengan lagu Selamat Malam, Itje Trisnawati yang melejit lewat tembang Duh Engkang dan Secangkir Madu Merah, Cucu Cahyati, Caca Handika, Vetty Vera, dan tentu saja Alam yang sukses menggebrak Indonesia dengan lagu M’bah Dukun.


Indra L Brugman

Headline
Cucu Cahyati - IST
Penyanyi dangdut asal Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.
 
Tanna Keisha
Personil KEISHA BAND Asal Tasikmalaya

 Aura Kasih
Penyanyi kelahiran Tasikmalaya ini dikenal sebagai penyanyi sexy

DICKY CHANDRA


Raden Diky Candranegara (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 12 Mei 1974; umur 36 tahun) atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra adalah seorang pria Indonesia yang berprofesi sebagai pelawak, MC, sutradara, penulis naskah dan aktor dalam dunia hiburan di tanah air. Ia adalah wakil bupati Garut untuk periode 2009-2013.


Connie Sutedja Ngotot Penjarakan Si Penipu
Connie Sutejadja
Artis kelahiran Tasikmalaya, 10 November 1944

RHOMA IRAMA
Quote:

Rhoma Irama
Raden Oma Irama yang populer dengan nama Rhoma Irama (lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946; umur 64 tahun) adalah musisi dangdut dari Indonesia yang berjulukan "Raja Dangdut".

VETY VERA


Vety Vera (lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 23 November 1973), adalah penyanyi dangdut yang terkenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991.
Sebelum dikenal berkat lagu "Sedang-Sedang Saja" di tahun 1991, Vety telah mengeluarkan album Si Ujang. Namun yang melambungkan namanya adalah album kedua yaitu Sedang-sedang Saja. Album ini sukses membawanya meraih HDX Award dan pertunjukan keliling ke lima negara, Amerika Serikat (AS), Belanda, Inggris, Prancis dan Hongaria, pada 1995.
Pada ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006 yang berlangsung tanggal 20 Desember 2006 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Vety meraih penghargaan untuk Artis Solo Wanita Terbaik serta lagu "Suratan Cintaku" meraih Penata Musik Terbaik dan dinominasikan sebagai Lagu Dangdut Terbaik.



ALAM
Alam adalah penyanyi dangdut yang sangat booming pada tahun 2002 lewat lagu "Mbah Dukun" dan "Sabu-Sabu". Penampilannya sangat nyentrik dan di juluki Michael Jackson Dangdut. Dia adalah adik kandung penyanyi Vety Vera.

CACA HANDIKA
Caca Handika adalah penyanyi dangdut yang populer lewat lagunya "mandi Kembang", "Angka Satu", dan " Undangan Palsu".




2 comments:

Share
Facebook

Popular Posts